Unit Sembilan


الوحدة التاسعة
أنموذج رقم 3

اليــــوم :        المــــــادة : إملاء
التاريخ :             الموضوع : دخول لام الجر على ما فيه " أل "
                                  الشمسية أو القمرية .  
الصـف :       الرابع الابتدائي .

الأهداف السلوكية :
1 ـ أن يبين التلميذ أنواع " أل " الشمسية والقمرية .
2 ـ أن يمثل التلميذ لللام الشمسية .
3 ـ أن يمثل لللام القمرية .
4 ـ أن يتدرب على كتابة الكلمات المسبوقة بحرف الجر .
5 ـ أن يتدرب على كتابة الكلمات المسبوقة بلام الجر خاصة .
6 ـ أن يستنبط التلميذ متى تحذف " ألف " الوصل من " أل " التعريف .
7 ـ أن يتدرب على كتابة الكلمات بصورة صحيحة .

الوسائل المعينة :
ـ السبورة ، ـ لوحة إضافية كتب عليها الأمثلة المطلوبة .
ـ بطاقات كتب عليها كلمات معرفة " بأل " الشمسية ، والقمرية .
ـ بطاقات كتب عليها كلمات دخل عليها " لام الجر " .
ـ دفتر المادة .

خطوات تحقيق الأهداف :
التمهيد :
ـ يتم مناقشة التلاميذ في الدرس السابق على النحو الآتي :
س1 ـ كيف تكتب الكلمة التي تبدأ بلام إذا دخلت عليها " أل " الشمسية ؟
مثل : ليل ـ الليل ، لحم ـ اللحم ، لبن ـ اللبن .
س2 ـ ما الفرق بين النُّطق بـ " أل " الشمسية والنطق بـ " ال "  القمرية ؟

العرض :
      تدريبات على " أل " الشمسية المسبوقة بلام الجر .
ـ يلفت انتباه التلاميذ إلى الفرق الواضح بين المنطوق الذي لا تظهر فيه  " أل " ، والمكتوب الذي لا تظهر فيه " أل " ، وخير ما يساعد على صحة الكتابة هو إظهار اللاميْن .

الأمثلة رقم 1

الكلمة مع " أل " لا تلفظ اللام     مع لام الجر تحذف ألف " أل " كتابة
ــــــــــــــــــــــــــ
شارع          الشارع          للشارع رصيفان
ساعة           الساعة          للساعة عقربان
نمر             النمر           للنمر أنياب حادة
زرافة          الزرافة          للزرافة عنق طويل
رجل           الرجل          للرجل أخلاق فاضلة
صندوق        الصندوق        للصندوق قفل

من خلال الأمثلة السابقة يستنتج التلاميذ القاعدة وهي :

القاعدة :
1 ـ إذا اتصلت أل الشمسية بالاسم لا تلفظ اللام .
2 ـ إذا دخلت لام الجر على أل الشمسية ، تحذف ألف " أل " كتابة ، وتلفظ لام الجر فقط .

تنبيه :
     إذا سبقت لام الجر اسما معرفا بـ " أل " ، ويبدأ بحرف اللام ، تحذف لام " أل " أيضا حتى لا تتوالى ثلاث لامات .

أمثلة رقم 2

الكلمة مع " أل " القمرية      مع حرف الجر " ل " تحذف ألف " أل "
ــــــــــــــــــــــــــــــــــ
قنفذ          القنفذ        للقنفذ شوك يحميه .
ولد          الولد         للولد دفتر توفير .
مصباح      المصباح     للمصباح ضوء خافت .
عصفور     العصفور     للعصفور جناحان صغيران .
ـ أقرأ الأمثلة السابقة قراءة نموذجية ، ثم أطلب من التلاميذ المجيدين قراءتها .
ـ أسألهم ماذا لاحظوا ؟
        تحذف ألف الوصل من " ال " التعريف إذا دخل عليها حرف الجر " ل " .
كما في الأمثلة السابقة ، ونحو : للعمل ، للناس ، للقلم ، للديار .
ـ أكتب القاعدة بعد استنتاجها من أفواه التلاميذ على السبورة . وهي :

القاعدة :
    تحذف ألف الوصل من الكلمة المعرفة بـ " أل " إذا دخل عليها حرف الجر اللام .
أكلف بعض التلاميذ بقراءة القاعدة .

التطبيق :
املأ الفراغات بالكلمات المقابلة مستعملا حرف الجر المناسب .
الحجرة : يجلس التلاميذ ... ... .
الشجاعة : رجال الإطفاء عرفوا ... .
اللســـان : ... فوائد كثيرة .
النســــر : ... جناحان قويان .
الولـــــد : ... نشاط حسن .
ـ يتم تصحيح الأخطاء من قبل التلاميذ حتى يستوعبوا القاعدة ، ويتدربوا على رسم الكلمة عند دخول لام الجر على ما فيه " أل " الشمسية  والقمرية .
ـ في الحصة القادمة أُملي عليهم النص التطبيقي التالي :

في العطلة الصيفية
      بعد الانتهاء من الدراسة تبدأ عطلة الصيف ، فأود أن أستريح بضعة أيام من تعب الدراسة ، وأداء الامتحان ، وأثناءها أترقب ظهور النتيجة التي أرجو أن تكون نجاحا بتفوق .
      أحب أن أقضي جزءًا من العطلة مع أسرتي على شاطئ البحر؛ لأستمتع بمنظره الجميل ، وهوائه العليل .

أنموذج رقم4

اليـــوم :            المادة : إملاء .
التاريخ :            الموضوع : الهمزة على الواو وسط الكلمة
الصف : الخامس .

الأهداف السلوكية :
1 ـ أن يتعرف التلميذ همزة الوصل وهمزة القطع .
2 ـ أن يكتب التلميذ بعض الكلمات المشتملة على همزة رسمت على الواو وسط الكلمة .
3 ـ أن يتمكن التلميذ من كتابة القطعة الإملائية المشتملة على كلمات همزتها متوسطة على الواو .
4 ـ أن يكتب الكلمات الآتية والتي يشكل كل منها نوعًا من أنواع الهمزة المتوسطة على الواو . وهي :
مسؤول ، رؤيتها ، فؤاده ، سؤال ، يؤمنا ، التفاؤل .
5 ـ أن يقرأ التلميذ قطعة إملائية فيها نوع من الإثارة والمتعة ، ويستخرج منها بعض الكلمات المشتملة على همزة متوسطة على الألف .
6 ـ أن يربط التلميذ الدرس بالدين ويتعرف على البُعد الديني من خلال القطعة ، وهو الصلاة .
7 ـ أن يتعرف التلميذ من خلال النص على فائدة الرحلات المدرسية .
8 ـ أن يتمكن التلميذ من استخراج التاء المفتوحة والتاء المربوطة من النص الإملائي .
9 ـ أن يعد التلميذ بعض الأمثلة على الهمزة المتوسطة على الواو غير الكلمات الموجودة في القطعة .
10 ـ أن يستخلص التلميذ القاعدة ويكتبها على السبورة .
11 ـ أن يربط التلميذ بين الهمزة على الألف والهمزة على الواو وسط الكلمة والتمييز بينهما .
الوسائل :
1 ـ السبورة كوسيلة يكتب عليها الأمثلة والقاعدة ، كراس التحضير ، الأقلام الملونة .
2 ـ لوحة من الفلين مكتوب عليها الأمثلة ، للاستفادة من الوقت والجهد .
المقدمة :
أقوم بمناقشة التلاميذ في الدروس السابقة ، ومن ثم ربطها بالموضوع الحالي ، وذلك بطرح الأسئلة الآتية :
س1 ـ متى تكتب الهمزة المتوسطة على الألف ؟
س2 ـ ما الفرق بين همزة الوصل وهمزة القطع ؟
س3 ـ بين نوع الهمزات الموجود في الكلمات الآتية ، واذكر سبب كتابتها على الصورة التي وجدت عليها .
سأل ، أكرم ، ملأ ، استعمل ، مؤمن ، شاطئ .
ـ وأثناء مناقشة التلاميذ فيما سبق ، يصوب بعضهم أخطاء بعض ، فإذا تعذر ذلك أتولى تصويبها بنفسي ( تقديم تغذية راجعة ) .
ـ أكلف التلاميذ كتابة الكلمات التالية على السبورة :
مؤلم ، فؤاد ، التفاؤل ، سماؤها .
ـ أصوب لمن يخطئ ؛ عندما يتعذر تصويب التلاميذ لأنفسهم .
العرض :
ـ أتوصل والتلاميذ إلى موضوع الدرس بعد عرض الأمثلة :

الأمـــثلة

1 ـ عزق المزارعون الأرض " بالفُؤُوس " .
2 ـ " يَؤُم " الشيخ المصلين .
3 ـ كل إنسان " مسْؤُول " عن نفسه .
4 ـ " يُؤْمن " المسلم بالله وحده .
5 ـ " يُؤكد " المعلم أهمية عمل الواجبات .
ـ أقوم بشرح الأمثلة السابقة ، ومن خلالها أوضح سبب مجيء الهمزة في الكلمات التي بين الأقواس ، مع بيان حركة الهمزة ، وحركة الحرف الذي سبقها ، ومن ثم أتوصل إلى القاعدة عن طريق التلاميذ وأدونها على  السبورة ، وهي على النحو التالي :

القاعــدة : ـ

       ترسم الهمزة المتوسطة على الواو في وسط الكلمة في الحالات الآتية :
ـ إذا جاءت مضمومة بعد حرف مضموم كما في المثال الأول .
ـ إذا جاءت مضمومة بعد حرف مفتوح كما في المثال الثاني .
ـ إذا جاءت مضمومة وما قبلها ساكن كما في المثال الثالث .
ـ إذا جاءت ساكنة وما قبلها مضموم كما في المثال الرابع .
ـ إذا جاءت مفتوحة وما قبلها مضموم كما في المثال الخامس .
بعد تدوين القاعدة يتم قراءتها من قبل التلاميذ ، والتطبيق على كل فقرة من فقراتها ، بكلمات تدون على السبورة .
التطبيق :
أملي القطعة التالية على التلاميذ فيما تبقى من وقت .

طبيعة خلابة
     وعدنا المسؤول في المدرسة برحلة إلى أبها ، وبعد إحضار ما  يلزم ، توجهنا إليها ، وعندما وصلنا أخذ كل واحد منا يمتع بصره  برؤيتها ، وينعش فؤاده بأريج أزهارها . وأثناء ذلك كان المدرسون يجيبون على كل سؤال . وبعد أذان الظهر طلبنا من أحدهم أن يؤمنا في الصلاة . ولم يحدث خلال الرحلة ما يؤلم ، وغمر التفاؤل نفوس الجميع بمستقبل وطنهم لما رأوه من معالم التقدم والرُّقي .

أنموذج رقم 5

اليــــوم :             المـــــادة : إملاء
التاريخ :             الموضوع : همزة القطع ومواضعها .
الصــف : السادس .

الأهداف السلوكية :
1 ـ أن يعدد التلميذ أنواع الهمزة في أول الكلمة ، ووسطها ، وآخرها .
2 ـ أن يمثل التلميذ للأنواع التي درسها ببعض الأمثلة .
3 ـ أن يعرف التلميذ همزة الوصل ، ويمثل لها .
4 ـ أن يقرأ بعض التلاميذ الجيدين الأمثلة على غرار قراءة المعلم .
5 ـ أن يحدد التلميذ الكلمات المهموزة .
6 ـ أن ينطق التلميذ همزة القطع أول الكلام ووسطه .
7 ـ أن يعرف التلميذ همزة القطع .
8 ـ أن يعين التلميذ مواضع همزة القطع .
9 ـ أن يكتب التلاميذ همزة القطع كتابة صحيحة .
الوسائل :
سبورة إضافية مدون عليها الأمثلة .
التمهيد :
أطرح على التلاميذ بعض الأسئلة الموطئة للدرس .
1 ـ للهمزة أنواع حسب موقعها من الكلمة . فما هذه الأنواع ؟
2 ـ مثل للهمزة المتوسطة ، وللهمزة المتطرفة بمثالين .
3 ـ درسنا في الحصة السابقة نوعا آخر من أنواع الهمزة . أتذكرونه ؟ وما هو ؟
4 ـ من يذكرنا بالأسماء السماعية التي همزتها همزة وصل ؟
5 ـ من يعدد مواضع همزة الوصل .
ـ سنتعرف في هذه الحصة إلى نوع آخر من أنواع الهمزة في أول  الكلمة . تابعوا معي الأمثلة :

العرض :
الأمــثلة :
1 ـ أنا أمشى على يمين الطريق ، وأسير وفقا لتعليمات المرور .
2 ـ أنشأنا في مدرستنا مكتبة عامرة بالكتب النافعة .
3 ـ إن ترد النجاح فعليك بالاجتهاد والعمل .
4 ـ جاء أكرم وأخوه أشرف .
5 ـ أحسن إلى الفقير إحسانا .
ـ أكلف بعض التلاميذ الجيدين بقراءتها .
ـ أطلب من التلاميذ تحديد الكلمات التي همزتها في أول الكلمة .
وأشير إليها .
ـ أكلف التلاميذ بنطق الكلمات التي جاءت همزاتها في أول الكلام ، والبعض الآخر بنطق الكلمات التي جاءت همزاتها في وسطه .
ثم أوجه إليهم السؤال التالي :
هل سقطت الهمزة من النطق أول الكلام ، أو خلاله ؟
وبناء على إجاباتهم أعلن نوع الهمزة " همزة قطع " ، وأسجله على السبورة ، ثم أستخلص القاعدة من أفواههم ، وأسجلها على  السبورة .
الجزء الأول من القاعدة :
       همزة القطع : هي الهمزة التي ينطق بها أول الكلام أو وسطه .
أطلب من أحد التلاميذ أن يقرأ القاعدة .
ـ أسأل التلاميذ : هل يمكن أن تعرفوا مواضع همزة القطع ؟
ـ تعالوا نصنف الكلمات التي اشتملت على همزات قطع إلى :
1 ـ أسماء مثل : أنا ، أكرم ، أخوة ، أشرف ، إحسانا .
وأفعال مثل : أمشي ، أسير ، أنشأنا ، أراد ، أحسن .
حروف مثل : إن .
ـ عرفنا أن من الأسماء ما همزته همزة وصل . من يذكرنا بها ؟
ابن ، ابنه ، امرؤ ، امرأة ، اثنان ، اثنثان ، اسم ، ايمُن ، ايْم .
وما عداها تكون همزته همزة قطع .
مثل : أما ، أكرم ، إخوة ، أحمد ، إبراهيم .
ومصدر الفعل الرباعي مثل : إحسان ، وإكرام ، وإعفاء .
2 ـ الأفعال : أمر الفعل الثلاثي مثل : اكتب ، اقرأ ، اجلس ، انهض .
ماضي الفعل الخماسي والسداسي وأمرهما .
مثل : اجتمعَ ، اجتمعْ ـ استشارَ ، استشرْ .
أما الثلاثي المهموز الأول فهمزته همزة قطع وإن كانت أصلية .
مثل : أكل ، أمر ، أخذ .
والرباعي ماضيا وأمرا همزته همزة قطع .
مثل : أنشأ ، أنشئْ ـ أحسن ، أحسِنْ ، أكرم ، أكرِمْ .
3 ـ جميع الحروف المهموزة الأول همزتها همزة قطع ما عدا " أل " التعريف همزتها همزة وصل إن اتصلت بالاسم .
مثل : الكتاب ، القلم ، المدرسة ، المسجد .
أسجل الجزء الثاني من القاعدة على السبورة بعد تلقيه من أفواه التلاميذ .

الجزء الثاني من القاعدة .
       تكون همزة القطع في الكلمات الآتية :
أ ـ الأسماء التي تبدأ بهمزة ، ما عدا بعض الأسماء المسموعة عن العرب وهى : اسم ابن ابنة امرؤ امرأة اثنان اثنثان ، وايم الله .
ب ـ الأفعال الرباعية وأمرها ، ومصادرها .
      الأفعال الثلاثية المهموزة الأول .
      الأفعال المضارعة .
ج ـ جميع الحروف المهموزة الأول ، ما عدا " أل " التعريف إذا اتصلت بالاسم .
التطبيق :
ـ تدريب شفوي أطلب فيه من كل طالب أن يأتي بكلمة تشتمل على همزة قطع .
ـ أملي القطعة التالية على التلاميذ .

إلى المدرسة
     أستيقظ في الصباح ، أغسل وجهي ، وأمشط شعري ، ثم أتناول فطوري ، وآخذ حقيبتي ، وأحيّي والديَّ ، وأذهب إلى المدرسة .
     في المدرسة نتلقى العلوم المختلفة ، ونستمع إلى توجيهات ونصائح المعلمين ، وعندما ينتهي اليوم الدراسي أعود إلى أسرتي مسرورًا .

Kesembilan Unit
Model No 3


Hari ini: Pasal: ejaan
Tanggal: Subject: Masuk L. traksi pada apa yang "L"

                                  
Matahari atau bulan.
Kelas: IV primer.


Perilaku tujuan:
1 yang menunjukkan jenis mahasiswa "yang" matahari dan bulan.
2 bahwa L adalah seorang murid dari tata surya.
3 yang mewakili L. bulan
4 yang dilatih untuk menulis kata-kata dengan huruf traksi belum pernah terjadi sebelumnya.
5 yang dilatih untuk menulis kata-kata Plame traksi belum pernah terjadi sebelumnya pribadi.
6 yang mendatangkan mahasiswa menghapus "A" link dari "" definisi.
7 yang dilatih untuk menulis kata-kata dengan benar.


Aids:
Blackboard, melukis contoh tambahan bacaan wajib.
Kartu, membaca kata-kata pengetahuan "sebagai" matahari dan bulan.
Kartu menulis dengan kata-kata masuk "traksi L"-nya.
Buku artikel.


Langkah-langkah untuk mencapai tujuan:
Boot:
Siswa dibahas pada pelajaran sebelumnya sebagai berikut:
Q 1 Bagaimana Anda menulis sebuah kata yang dimulai Plame, jika masuk pada "" tata surya?
Seperti: malam malam, daging, daging, yoghurt susu.
Q 2 Apa perbedaan antara pengucapan "yang" surya dan pengucapan "yang" Imlek?


Lebar:

      
Pelatihan pada "" traksi Plame surya belum pernah terjadi sebelumnya.
Menarik perhatian siswa untuk perbedaan jelas antara operasi, yang tidak menunjukkan "L", dan buku, yang tidak menunjukkan "L", bantuan yang terbaik untuk kesehatan menulis adalah untuk menunjukkan Allamin.
Contoh No 1Kata "yang" tidak diucapkan dengan Lam Lam traksi Sebuah menghapus "yang" menulis

Jalan jalan ke jalan Rsifan
Jam di Akrban jam
Harimau harimau harimau taring tajam
Jerapah jerapah jerapah leher panjang
Man man pria kebajikan, moralitas
Dana Dana Dana Kunci


Melalui contoh sebelumnya siswa menyimpulkan aturan, yaitu:


Aturan:
1 Jika saya memanggil semua nama surya tidak diucapkan lam.
2 Jika memasuki traksi pada surya L, menghapus Sebuah "L" dalam tulisan, dan mengucapkan traksi L saja.


PERHATIAN:

     
Jika traksi L sebelum nama didefinisikan sebagai "", dan dimulai dengan lam, menghapus L "L" juga tidak datang sampai tiga Lamas.


Contoh Nomor 2Kata "yang" Imlek dengan preposisi "untuk" menghapus Sebuah "L"

Landak landak landak thistle melindungi.
Lahir seorang anak yang lahir buku tabungan.
Lampu dengan cahaya lampu redup.
Burung burung dua sayap kecil.
Baca contoh sebelumnya membaca khas, kemudian meminta siswa untuk membaca cerdas.
Tanyakan apa yang mereka perhatikan?

        
Sebuah link untuk menghapus "dengan" definisi penghasilan jika preposisi "untuk".
Seperti dalam contoh sebelumnya, dan tentang: pekerjaan, orang-orang, pena, untuk Deyaar.
Write-Qaeda setelah kesimpulan dari mulut siswa di papan tulis. Ini adalah:


Aturan:

    
Sebuah link menghapus pengetahuan kata untuk "L" jika pendapatan lam preposisi.
Tugaskan beberapa siswa untuk membaca aturan.


Aplikasi:
Mengisi kekosongan dengan kata-kata menggunakan preposisi yang sesuai yang sesuai.
Ruang: para siswa duduk ... ... .
Keberanian: pemadam kebakaran tahu ... .
Lidah: ... Banyak manfaat.
Elang: ... Sayap yang kuat.
Boy: ... Aktivitas yang baik.
Kesalahan yang dikoreksi oleh siswa bahkan datang untuk mengatasi dengan aturan, dan dilatih untuk menarik lantai ketika Anda memasukkan traksi L pada "para" matahari dan bulan.
Berbagi dalam masa depan saya berharap mereka menerapkan teks berikut:


Pada liburan musim panas

      
Setelah selesai liburan musim panas mulai belajar, saya ingin beristirahat beberapa hari studi kelelahan, dan kinerja ujian, dan saya berharap untuk selama munculnya hasil yang saya berharap untuk menjadi sukses dengan pujian.

      
Saya suka menghabiskan bagian dari liburan bersama keluarga saya di pantai; ke delta untuk menikmati yang indah, Hoaúh segar.


Model No 4


Hari ini: Pasal: dikte.
Tanggal: Subject: Hamza di tengah sebuah waw kata
Grade: kelima.


Perilaku tujuan:
1 yang mengakui penghubung mahasiswa dan potongan fokus.
2 bahwa siswa menulis beberapa kata yang mengandung sebuah waw menghubungkan dicat di tengah kata.
3 bahwa siswa bisa menulis sepotong kata-kata ejaan yang mengandung Hmzatha media bahasa.
4 untuk menulis kata-kata berikut, yang, masing-masing satu jenis bahasa media Hamza. Ini adalah:
Resmi, lihat, hatinya, pertanyaan, Aamana, optimisme.
5 bahwa siswa membaca sepotong ejaan jenis kegembiraan dan kesenangan, dan beberapa kata-kata diambil dari media yang menghubungkan mengandung seribu.
6 yang menghubungkan pelajaran siswa mengenali agama dan dimensi religius dari karya ini, yang adalah doa.
7 untuk mengenali siswa melalui teks pada kegunaan dari perjalanan sekolah.
8 bahwa siswa dapat mengekstrak terbuka-na-na mantra terikat dari teks.
9 bahwa semakin lama siswa adalah beberapa contoh media waw Hamza adalah kata-kata dalam lembaran.
10 untuk menarik basis mahasiswa dan ditulis di papan tulis.
11 yang menghubungkan antara mahasiswa dan seribu Hamza Hamza waw di tengah kata dan diskriminasi.
Berarti:
Sebuah papan sebagai cara untuk menulis contoh dan dasar, menyiapkan brosur, pensil warna.
2 untuk pelat dari gabus yang ditulis oleh contoh, untuk mengambil keuntungan dari waktu dan usaha.
Pendahuluan:
Saya membahas siswa dalam pelajaran sebelumnya, dan kemudian dihubungkan dengan topik saat ini, dengan menanyakan pertanyaan-pertanyaan berikut:
P 1 Ketika Anda menulis seribu menengah Hamza?
Q 2 Apa perbedaan antara penghubung dan potongan fokus?
Q 3 antara jenis hal yang sama dalam kata-kata berikut ini, dan mengatakan bahwa alasan tertulis pada gambar yang saya temukan itu.
Dia bertanya, Akram, diisi, digunakan, membuka, pantai.
Selama diskusi siswa di masa lalu, beberapa dari mereka menunjuk beberapa kesalahan, jika tidak memungkinkan, menganggap diri sendiri benar (memberikan umpan balik).
Tugaskan siswa untuk menulis kata-kata berikut di papan tulis:
Menyakitkan, Fouad, optimisme, langit.
Paling diinginkan bagi mereka yang sesat, ketika Anda tidak dapat memperbaiki siswa itu sendiri.
Lebar:
Atousel dan siswa untuk subjek pelajaran setelah menampilkan contoh:


Contoh1 Petani mencangkul tanah "dengan kapak."
2 "MEMBAWA" hamba Sheikh.
3 setiap manusia yang "bertanggung jawab" untuk dirinya sendiri.
4 "percaya" Tuhan Islam saja.
5 "menekankan" pentingnya tugas guru bekerja.
Saya menjelaskan contoh-contoh sebelumnya, dan yang menjelaskan mengapa munculnya Hamza dalam kata-kata antara kurung, menunjukkan pergerakan Hamza, dan gerakan karakter yang mendahului mereka, dan kemudian mencari tahu aturan oleh siswa dan Adunha di papan tulis, yang adalah sebagai berikut:


Aturan:
       
Hamzah cat menengah waw di tengah lantai dalam kasus berikut:
Jika paket datang setelah Amadmom surat seperti dalam contoh pertama.
Jika paket datang setelah sebuah surat terbuka, seperti dalam contoh kedua.
Jika paket itu diterima dan penduduk seperti pada contoh ketiga.
Jika itu statis dan sebelum Amadmom seperti pada contoh keempat.
Jika terbuka dan sebelum Amadmom V seperti pada contoh.
Setelah pemerintahan individu dibaca oleh murid, dan aplikasi pada masing-masing sub-ayat ayat, kata-kata tertulis di papan tulis.
Aplikasi:
Saya harap bagian berikut pada siswa dalam waktu yang tersisa.


Keindahan alam

     
Dijanjikan dalam perjalanan sekolah resmi untuk ayah, dan setelah membawa dibutuhkan, kami pergi ke sana, dan ketika kita harus mengambil masing-masing dan setiap dari kita menghibur visi penglihatannya, dan menghidupkan hatinya bunga Arig. Sementara itu, para guru menanggapi setiap pertanyaan. Setelah doa siang kami meminta mereka untuk Aamana dalam doa. Tidak terjadi selama perjalanan apa yang sakit, dan optimisme membanjiri hati semua orang dan masa depan negara mereka saat mereka melihat landmark kemajuan dan kemakmuran.


Model No 5


Hari ini: Pasal: ejaan
Tanggal: Subject: menghubungkan potongan-potongan dan posisi mereka.
Kelas: VI.


Perilaku tujuan:
1 yang berisi daftar jenis-jenis mahasiswa Hamza di lantai pertama, dan pusat, dan akhir.
2 yang mewakili murid dari spesies yang dipelajari oleh beberapa contoh.
3 bahwa siswa mengetahui antarmuka, dan mewakili mereka.
4 bahwa siswa membaca beberapa contoh yang baik seperti guru membaca.
5 bahwa siswa mengidentifikasi Almanmozh kata-kata.
6 bahwa siswa berbicara dalam bagian-bagian yang menghubungkan berbicara dan sentral pertama.
7 bahwa siswa mengetahui potongan menghubungkan.
8 bahwa tempat-tempat murid bernama menghubungkan potongan-potongan.
9 bahwa siswa menulis potongan menghubungkan ditulis dengan benar.
Berarti:
Blackboard berlabel contoh tambahan.
Boot:
Tanyakan kepada siswa beberapa Almutih pertanyaan untuk pelajaran.
1 untuk menghubungkan jenis menurut lokasi mereka dari lantai. Apakah spesies ini?
2, seperti sebagai media yang menghubungkan, dan menghubungkan Bmthalin radikal.
3, kita telah mempelajari dalam pangsa sebelumnya jenis lain dari jenis Hamza.Otzkronh? Apa itu?
4 yang mengingatkan kita link pendengaran nama Hmzatha?
5, daftar posisi antarmuka.
Anda akan belajar dalam pangsa ini untuk jenis lain Hamza di lantai pertama. Ikuti saya contoh:


Lebar:
Contoh:
1 Aku berjalan di kanan jalan, berjalan, sesuai dengan instruksi dari lalu lintas.
2 kita telah menciptakan di perpustakaan sekolah kami penuh buku yang berguna.
3 Keberhasilan Anda ketekunan dan kerja.
4 datang Akram dan saudaranya Ashraf.
5 terbaik amal kepada orang miskin.
Beberapa siswa perlu membaca yang baik.
Mintalah siswa mengenali kata-kata yang Hmzatha di lantai pertama.
Hal itu ditunjukkan pada mereka.
Perlu untuk mengambil siswa dengan mengatakan kata-kata yang datang Hmzadtha dalam pidato pertama, dan lain-lain dengan mengatakan kata-kata yang datang Hmzadtha di tengah.
Kemudian menarik mereka pertanyaan berikut:
Apakah Hamzah jatuh dari pidato pertama dari pidato, atau melalui itu?
Berdasarkan jawaban mereka menyatakan jenis Hamza "potongan menghubungkan", dan Osgelh di papan tulis, dan kemudian mengambil dasar dari mulut mereka, dan Osgelha di papan tulis.
Bagian pertama dari aturan:

       
Menghubungkan potongan: Hamza yang diucapkan oleh pidato pertama, di tengah.
Mintalah seorang siswa membaca aturan.
Tanyakan kepada siswa: Apakah mungkin untuk mengetahui posisi menghubungkan potongan-potongan?
Mari kita mengklasifikasikan kata-kata yang termasuk dipotong untuk bibliografi:
1 nama seperti: aku, Akram, persahabatan, kehormatan, kebaikan.
Dan tindakan seperti: berjalan, berjalan, kami mendirikan, ia ingin, semakin baik.
Karakter seperti:.
Kami tahu bahwa nama-nama apa link Hmzath. Mengingatkan kita itu?
Seorang anak, anaknya, pria, wanita, dua, Atnthan, nama, Ayman, Im.
Apa lagi yang Hmzath menghubungkan potongan.
Seperti: ibu, Akram, saudara, Ahmed Ibrahim.
Dan sumber dari empat babak, seperti: amal, dan kehormatan, dan pembebasan.
Dua tindakan: tindakan memerintahkan tiga seperti: jenis, membaca, duduk, bangun.
Telah lima dan enam-bertindak dan memerintahkan mereka.
Seperti: bertemu, bertemu berkonsultasi, berkonsultasi.
Tiga pertama Almanmoz Vhmzath menghubungkan potongan-potongan tetapi asli.
Seperti: makan, adalah, untuk mengambil.
Masa lalu empat dan potongan menghubungkan Hmzath.
Seperti: mengatur, membuat lebih baik, lebih baik, Akram, Akram.
3 Semua surat Almanmozh Hmzatha menghubungkan potongan pertama kecuali "link" Hmzatha definisi yang saya disebut dengan nama.
Seperti: buku, pena, masjid sekolah,.
Catat bagian kedua dari aturan di papan tulis setelah menerima dari mulut siswa.


Bagian kedua dari dasar.

       
Jadilah menghubungkan potongan dalam kata-kata berikut:
Nama yang dimulai dengan Bhmzh, kecuali beberapa nama dari radio Arab, yaitu: nama saya putri seorang wanita pria dua Atnthan, Im Allah.
B bertindak dan kuartet, dan sumber-sumber mereka.

      
Almanmozh tiga tindakan pertama.

      
Almdharah bertindak.
C Almanmozh semua karakter pertama, kecuali "" definisi jika saya dipanggil dengan nama.
Aplikasi:
Pelatihan permintaan lisan dari setiap siswa datang kata yang mencakup potongan menghubungkan.
Saya berharap bagian berikutnya kepada siswa.


Ke sekolah

     
Aku bangun di pagi hari, cuci muka, dan Omht rambut saya, maka saya mengambil Vtora, dan mengambil tas saya, dan saya salut ayah saya, dan pergi ke sekolah.

     
Di sekolah menerima berbagai disiplin ilmu pengetahuan, dan mendengarkan bimbingan dan saran dari guru, hari sekolah berakhir ketika saya kembali ke keluarga bahagia saya.