Unit ketiga


الوحدة الثالثة
الجزء الأول
أولاً ـ تضعيف الحروف " الشدة " :
الأمـــثلة
               

الفتحة

الضمة

الكسرة

مهذَّبان                          يهذِّب
منعَّم
منسَّق
مضعَّف
صرَّاف
عمَّان
رمَّان
مكرَّم
يرجَّى
يستعدُّ
يهدُّ
ربُّنا
النُّقود
العمُّ
الأمُّ
الجدُّ
الذلُّ
يعمُّ
يردُّ
يمدُّ
معلِّم
ينقِّح
يسلِّم
أمِّي
عمِّى
يولِّى
يمجِّد
منسِّق
يميِّز
يجدِّد

القاعـــدة
1ـ الحرف المشدد عبارة عن حرفين من جنس واحد ، جاءا متتالين فى الكلمة لذلك أدغما في بعضهما البعض نطقًا وكتابة ، وكتبا على شكل حرف واحد ، وضع عليه شدة هكذا ( ّ ) .
2 ـ تكون حركة الحرف الأول السكون دائمًا .
3 ـ تكون حركة الحرف الثاني مختلفة بين الحركات الثلاث :
الفتحة ، أو الضمة ، أو الكسرة .

تدريبــات
تدريب 1
بر الوالدين
      فضل أبي وأمّي علىّ كبير . أبي يعطف علىّ ، ويسعى لخيري ، ويعمل في النّهار ، وفي اللّيل ، ليوفّر لي مأكلي ، ومشربي وملبسي ، ومسكني .
      يبعثني إلى المدارس ، لأتعلّم وأصبح في المستقبل قادرًا على كسب رزقي ، صالحًا لخدمة ديني وأمّتي ووطني .

تدريب 2
املأ الفراغ بالكلمات المشددة الآتية .
النبيّ ، الصّلاة ، المعلِّم ، يهذِّب ، يحبُّ ، الطّفل ، الأوّل .
1 ـ ... أحمد والديه .
2 ـ يربى ... النشء على الفضيلة .
3 ـ يتغذى ... على الحليب .
4 ـ القرآن ... النفوس .
5 ـ إن ... تنهى عن الفحشاء والمنكر .
6 ـ كان ... المعلم ... للبشرية .

تدريب 3
أنا لا أنام
     نظر عمر إلى الشمس في الغروب ، تأمل قرصها ، فوجدها تحتجب شيئًا فشيئًا ، وبعد برهة غابت .
     بات عمر يفكر : أين ذهبت الشمس ؟ وصحا مبكرًا ، وراقبها حتى طلعت ، وخاطبها : أيتها الشمس ‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍‍ إنك نمت نومًا طويلًا . قالت أنا لا أنام .

تدريب 4
ماذا تحب أن تكون
       قال حامد : أبي أحب أن أكون مهندسًا في مصنع من مصانعنا الحديثة . قال مساعد : أتحب أن تسمع رأيي يا أبي ؟ أحب أن أعمل في تطريز الثياب الوطنية مثل جدِّي . إنَّ الصناعات القديمة يجب أن تبقى .

تدريب 5
نشيد الوالدين
أحب أبي واحترمه ، ففضله علىّ عظيم ، فهو يسعى دائما لإسعادي ، ويكدح لنجاحي وفلاحي ، وأمي أحب أهلي إلىّ ، فأنا فلذة منها حملتني  وولدتني وربتني ، فلها روحي وحياتي فداء . وكلاهما عزيزٌ غالٍ على نفسي ، أضاءا لي درب حياتي . فلكما مني كل الحب والدعاء والوفاء .

تدريب 6 
مدرستي
      أنا أحب مدرستي ، لأن فيها معلمين يحبونني ، ويعلمونني ، وتلاميذها إخواني ، أفرح بهم ، وأعيش معهم كأننا أسرة واحدة .
     إن مدرستي جميلة ، وأنا أحافظ على أثاثها ، كما أحافظ على أدواتي ، ومنها أتعلم النظام ، لأكون رجلاً نافعًا لبلادي .
  
تنوين الحروف المشددة :
      تنبيه : يراعى في تنوين الحرف المشدد الواقع في آخر الكلمة أن ترسم الفتحتان ، أو الضمتان فوق الشدة ، وترسم الكسرتان تحت الشدة .

مثال : كن بارًّا بوالديك .
        زُرْ غبَّا تزدد حبًّا .
        أصبحت خديجة أمًّا .
ومثال : هذا سدٌّ كبير .
         محمد بارٌّ بوالديه .
         هند أمٌّ حنون .
         كان في قريتنا جَدٌّ رحيم .
ومثال : يسقى المزارعون أرضهم من سدٍّ كبير .
         يحترم الناس كل ابن بارٍّ بوالديه .  

ثانيا ـ الكلمات المختومة بالألف أو الواو أو الياء : ـ

الأمــثلة

كلمات تنتهي    كلمات تنتهي    كلمات تنتهي
بالألف          بالواو            باليا
ـــــ      ـــــ       ـــــ
يسعى           يدعو            يمشي
عصا            ينجو            يعطي
رمى            يلهو             القاضي
فتى             يغدو             يرمي
مستشفى         يحبو             الداعي
هدى            مكسو             الساعي
منتدى           مدعو             مقضي
يسعى            يحلو              معني
خطا             يرجو             الرامي

تنبيه : عند كتابة الكلمة المختومة بواحد من أحرف المد : الألف ، أو الواو ، أو الياء يراعى مد الحركة مُدة طويلة من الزمن لتتلاءم مع صوت الحرف الذي هو من جنسها ، ليكتبه التلاميذ حرفا وليس حركة .

تدريبــات 
تدريب 1  
فضل الأم
      رأيت قطتنا تحمل وليدًا لها بين أسنانها ، وتجري به خائفة .
فتتبعت جريها ، فوجدتها تدخل بين أخشاب في السطح ، فتضعه ، ولا تخرج إلا وقد اطمأنت عليه . عندئذٍ تذكرت فضل أمي ، وعرفت ما قاست في سبيلي ، حملتني ، ثم ولدتني ، وأرضعتني ، وتحملت المشاق في تربيتي .

تدريب 2  
معرفة الله تعالى
      إن الله سميع بصير ، يسمع أدنى الأصوات ، ويبصر أصغر الأشياء في أشد الظلمات ، ويعلم خفايا النفوس ، ولا يخفى عليه شيء في الأرض ولا في السماء ، له ـ جل شأنه ـ الأسماء الحسنى والصفات العلى .

تدريب 3  
كتابي
    أنت صديقي يا كتابي ، أنت الذي يشرح صدري حين يضيق ، وينير أمامي الطريق ، أنت الوفي الأمين ، والصادق المخلص .
     إنني أقرأ صفحاتك ، فأجد منك فكرًا ناضجًا ، ونصحًا واعيًا ، وأخلاقًا كريمة ، وهداية .

تدريب 4  
أكمل الفراغ بالكلمات الآتية : ـ
يحبو ، يسعى ، المستشفى ، أقصى ، العصا ، يروى ، يدعو .
1 ـ يتوكأ الشيخ على ... .
2 ـ ... الطفل ببطء .
3 ـ ... علىّ حكاية السلحفاة .
4 ـ محمد ... لفعل الخير .
5 ـ كان ... مليئا بالمصابين .
6 ـ... الرجل من أجل الرزق .

تدريب 5  
الترغيب في الصدق
       قال رسول الله ـ صلى الله عليه وسلم ـ : " عليكم بالصدق فإن الصدق يهدى إلى البر ، وإن البر يهدى إلى الجنة . وما يزال الرجل يصدق ويتحرى الصدق حتى يكتب عند الله صديقًا . وإياكم والكذب فإن الكذب يهدى إلى الفجور . وإن الفجور يهدى إلى النار . وما يزال الرجل يكذب ويتحرى الكذب حتى يكتب عند الله كذابًا " .

تدريب 6
جلالة الملك فيصل يصف والده العظيم
       إن أولى هذه المزايا التي يتصف بها والدي قوة الإيمان ، فما رأيته منذ نشأت قد ضعف إيمانه بالله . أو تخلى عن ثقته بنصر الله .
     ولقد أصيب في عنفوان صباه بضياع إمارة أبيه عبد الرحمن الفيصل ، على الرياض ، وسقوطها في أيدي منافسيه آل رشيد ، فرحل مع والده وأهله إلى الكويت ، ونزلوا ضيوفًا على شيخها ، وانضموا إليه في محاربته لابن رشيد .
  
الجزء الثاني

أولا ـ تدريبات على ما سبق من مهارات في الفصل الأول :

تدريب 1
طاعة الله والوالدين
      وهب الله لإبراهيم عليه السلام ولدين هما : إسماعيل وإسحاق . ولكن الله ابتلاه في ابنه إسماعيل ، إذ أمره أن يذبحه ، ولكن الرحمن الرحيم فداه بكبش عظيم .

تدريب 2
الله يرعانا
       كان أمير المؤمنين عمر يمشي في طرقات المدينة ، يتفقد أمور رعيته ، فسمع ما جرى بين البنت وأمها ، فأعجبه ذلك ، ثم نادى ابنه عاصما ، ووصف له الدار .

تدريب 3  
الجدة والعسل
       كانت الجدة مريضة تشكو من التهاب جلدها . أخذت تتناول كمية من عسل النحل كل يوم حتى نهضت من فراشها سليمة من المرض بإذن الله .

ثانيا ـ أسماء الإشارة :ـ

الأمــثلة

1 ـ هذا طالب مجتهد .
2 ـ هذه وردة متفتحة .
3 ـ هذان طالبان متفوقان .
4 ـ كافأ المعلم هذين الطالبين .
5 ـ هؤلاء رجال مخلصون .
6 ـ قال تعالى : { ذلك الكتاب لا ريب فيه } . 2 البقرة .

القاعـــدة
1 ـ  تحذف ألف " ها " التنبيه عند دخولها على بعض أسماء الإشارة وهى : هذا ، هذه ، هذان ، هذين ، هؤلاء .
2 ـ تحذف ألف اسم الإشارة " ذا " إذا اتصل بلام البُعد وكاف الخطاب .

تدريبات
تدريب 1

قال تعالى :{ إن هذه تذكرة } 19 المزمل .
وقال تعالى :{ ذلك هدى الله يهدي به من يشاء }23 الزمر . 
وقال تعالى :{ فلما رأى القمر بازغًا قال هذا ربي }77 الأنعام .
وقال تعالى :{ إن هذان لساحران }63 طه
وقال تعالى :{ هذه تذكرة فمن شاء اتخذ إلى ربه سبيلا }29 الإنسان

تدريب 2
املأ الفراغ بأسماء الإشارة التالية :
هذا ، هذه ، هذان ، هذين ، هؤلاء .
1 ـ احترم ... الرجل لأنه يحترم الآخرين .
2 ـ ... شجرة مباركة .
3 ـ ... التلاميذ متفوقون .
4 ـ كافِئ ... المتفوقين .
5 ـ ... كتابان جديدان .

تدريب 3
في معرض المدرسة

      قال مروان : هذا قسم الصحافة ، وهذه الصحف التي تعلق على الحوائط هي صحف فصول المدرسة ، وهذه الصحيفة التي سميناها " أضواء المدينة " هي صحيفة فصلي ، انظر إلى هذه القصة أنا الذي كتبتها ، وانظر إلى هاتين الصحيفتين اللتين بجوار التلاميذ الذين يلتفون حول هذه المنضدة ، أو يشرحون للمشاهدين طريقة إعداد الصحيفة .

تدريب 4
أداء العمرة
     ذهب خالد مع أصدقائه لأداء العمرة . وعلى مشارف مكة قال أحد الأصدقاء : هذه مكة المكرمة ، مهبط الوحي . وعندما وصلوا إلى المسجد الحرام ، قال صديق آخر : هذا بيت الله الحرام ، وهذه الكعبة المشرفة ، وهذان المكانان يسميان الصفا والمروة ، يسعى بينهما الحجاج .

تدريب 5
سفن الشحن
      قام تلاميذ الصف الثالث برحلة إلى ميناء جدة الإسلامي . وهناك شاهدوا السفن العملاقة التي تنقل البضائع ، والنفط من المملكة العربية السعودية وإليها . وقد دهش التلاميذ عندما رأوا تلك السفن . فقال أحدهم لصديقه : انظر إلى هذه السفينة التي تفرغ حمولتها من البضائع ، فهذا ربانها الذي يقودها في عرض البحر ، وهؤلاء العمال الذين يقومون بتفريغها ، وهذان الموظفان اللذان يقومان على تسهيل عملية التفريغ .

ثالثا ـ الأسماء الموصولة :

الأمــثلة

1 ـ وصل الذي أكرمني .
2 ـ قطفت الوردة التي في الحديقة .
3 ـ قال تعالى:{ وهو الذي خلق السموات والأرض بالحق }73 الأنعام .
4 ـ قال تعالى :{ يا أيها الذين آمنوا كتب عليكم الصيام }183البقرة. 
5 ـ التلميذان اللذان فازا في المسابقة يستحقان هاتين الجائزتين .
6 ـ شكر المدير التلميذين اللذين تفوقا .

القاعـــدة
تحذف اللام عند كتابة الأسماء الموصولة الآتية : الذي ـ التي ـ الّذين .
وتثبت عند كتابة الأسماء الموصولة التالية : اللذان ـ اللتان ـ اللاتي ـ اللائي ـ اللواتي

تدريبات
تدريب 1  
بطاقة هند
    أرسلت هند بطاقة جميلة لأسرتها ، كتبت فيها : أحبك يا أمي ؛ لأنك أنت التي ربيتني ، وأسعدتني ، ولا أنسى فضل أبي الذي يتعب من أجلنا ، وفضل أخويَّ اللذين يرعياني ، ويساعداني على المذاكرة . أما نجوى وليلى فهما الأختان اللتان ألعب معهما .

تدريب 2
فريق كرة القدم
      بالأمس وفي الفسحة الكبرى التقى فريق كرة القدم الذي يشكله تلاميذ الصف الخامس ، مع تلاميذ الصف السادس الذين يضمون الفريق الخصم ، وقد قدم الفريقان اللذان بذلا جهدًا كبيرًا أثناء اللعب ، عرضًا جيدًا شد انتباه جمهور التلاميذ الذين لم يتوانوا عن تشجيع الفريقين .

تدريب 3
           املأ الفراغ بالأسماء الموصولة الآتية .
الذي ، الذين ، اللذان ، التي ، اللاتي ، اللذين .
1 ـ وصل ... مثلوا المدرسة في المهرجان الكشفي .
2 ـ الطالبان ... فازا في المسابقة لهما جائزة ثمينة .
3 ـ أقدر الفتيات ... يحافظن على صلاتهن .
4 ـ من ذا ... ما ساء قط .
5 ـ كافأ المعلم الطالبين ... أسهما في النشاط اللاصفي .
6 ـ لا تقطف الوردة ... تفتحت اليوم .

تدريب 4
الجد والاجتهاد
      التحق الأخوان اللذان اجتازا المرحلة الابتدائية بالمدرسة المتوسطة ، وقد فرح لنجاحهما زميلهما الذي كان قد سبقهما إلى تلك المرحلة ، وقدم لهما هدية متواضعة ، تعبر عن فرحته بنجاح زملائه الذين لا يدخرون جهدًا في سبيل النجاح والتفوق . وممن فرح لنجاحهما أيضًا والدتهما التي أبهجها تفوقهما ، ووالدهما الذي لم تسعه الدنيا من شدة الفرح .


Unit ketiga
Bagian I
Pertama, melemahnya huruf "intensitas":
Contoh

              
SlotVibrioKasraMhzban styling
Menem
Koordinator
Devitalized
ATM
Amman
Delima
Makram
Silakan
Mempersiapkan
Panduan,
Tuhan
Uang
Paman
Ibu
Serius
Penghinaan
Berlaku
Apakah
Memperpanjang
Guru
Revisi
Memberikan
Buta huruf
Kebutaan
Mengingat
Mengagungkan
Koordinator
Membedakan
Memperbarui


Al-Qaeda
Sebuah karakter adalah dua karakter yang ketat yang berjenis kelamin sama, datang berturut-turut untuk kata yang Adgma di setiap lisan dan tertulis lainnya, dan buku dalam bentuk satu karakter, meletakkannya sehingga intensitas ().
2 Pergerakan huruf pertama selalu diam.
3 adalah gerakan karakter kedua berbeda antara tiga gerakan:
Aperture, atau Vibrio, atau fragmen.


Pelatihan
Pelatihan 1
Menghormati orang tua seseorang

      
Ayah dan ibu saya lebih suka yang besar. Bersimpati kepada ayah saya, dan berusaha untuk amal, dan bekerja di siang hari, pada malam hari, untuk memberikan saya Makli, dan Mcherba dan Mbusa, dan rumah saya.

      
Abosna ke sekolah, untuk belajar dan menjadi di masa depan akan mampu mencari nafkah, pelayanan yang baik dan agama saya dan nasional.


Latihan 2
Mengisi kekosongan dengan kata-kata berikut yang ketat.
Nabi, doa, guru, styling, cinta, anak, pertama.
1 ... Ahmed dan orang tuanya.
2 dinaikkan ... Para pemuda untuk kebajikan.
3 feed ... Susu.
4 Alquran ... Jiwa-jiwa.
5 Para ... Melarang perbuatan keji dan jahat.
6 adalah ... Guru ... Umat ​​manusia.


Pelatihan 3
Saya tidak tidur

     
Umar menatap matahari saat matahari terbenam, berharap Qrsa, tersembunyi berbisik pelan-pelan, dan menghilang setelah beberapa saat.

     
Omar berpikir: Di mana matahari? Dan bangun pagi-pagi, dan dipantau sampai Talat, dan tunangannya: "Wahai matahari Anda tumbuh tidur panjang. Dia bilang aku tidak tidur.


Pelatihan 4
Apa yang akan Anda ingin menjadi

       
Hamid mengatakan: Ayah saya ingin menjadi seorang insinyur di pabrik modern pabrik kami. Kata Asisten: Apakah Anda ingin mendengar ayah saya?Saya ingin bekerja dalam gaun bordir nasional seperti kakek saya. Industri-industri tua harus tetap.


Pelatihan dari 5
Membayar upeti kepada orang tua
Ayahku dicintai dan dihormati, Vvdilh yang hebat, dia selalu mencoba untuk yakin aku senang, dan jerih payah kesuksesan saya dan petani, dan saya mencintai keluarga saya kepada ibu saya, saya Vlzp dari mereka membuat saya dan mengangkat saya dan Oldtna, mereka memiliki penebusan jiwa dan hidup saya.Kedua gal Aziz diriku sendiri, aku Odhaoua jalan hidup saya. Setiap kali Anda memiliki cinta penuh saya dan doa dan pertemuan.


Pelatihan 6
Saya sekolah

      
Aku suka sekolah saya karena guru mencintaiku, dan Mereka katakan padaku, saudara-saudaraku dan murid, saya senang untuk mereka, dan saya tinggal bersama mereka seperti satu keluarga.

     
Itu sekolah saya yang indah, dan aku terus furnitur, aku terus alat saya, termasuk belajar sistem, untuk menjadi orang yang berguna untuk negara saya.

 
Tangguh karakter Anda berencana:

      
PERHATIAN: memperhitungkan karakter yang Anda berniat untuk benar-benar diperketat dalam kata terakhir untuk menarik Alfathtan, atau Aldmtan atas kesulitan, dan Alexrtan cat di bawah tekanan.


Contoh: orang tua anda benar.

        
Tombol GBA meningkat cinta mereka.

        
Khadijah menjadi seorang ibu.
Sebagai contoh: Ini adalah sebuah bendungan besar.

         
Mohammed bar untuk orang tuanya.

         
Mencintai ibu di India.

         
Desa kami sangat bermurah hati.
Sebagai contoh: petani irigasi lahan mereka dari bendungan besar.

         
Orang-orang merespek setiap anak ke bar orang tuanya.


Kedua disegel per seribu kata-kata atau waw atau Z:


ContohKata yang berakhiran kata yang berakhiran kata yang berakhiran
Seribu usang Ballowao

Mencari panggilan untuk berjalan
Tetap memberikan bertahan
Hakim melemparkan memainkan
Boy menjadi bertujuan
Rumah Sakit panggilan untuk merangkak
Huda dilapisi Kurir
Forum diundang ditakdirkan
Seperti mencoba
Garis permintaan yang ditujukan


PERHATIAN: Saat menulis kata disegel dengan salah satu karakter, air pasang: seribu, atau waw, ya atau memperhitungkan gerak untuk perpanjangan waktu untuk cocok dengan suara karakter yang merupakan salah satu seks, karakter yang ditulis oleh siswa dan bukan gerakan.


Pelatihan
Pelatihan 1
Lebih suka ibu

      
Qttna aku melihatnya membawa seorang bayi di antara giginya, dan mereka sedang ketakutan.
Vtaatbat Jeriha, saya menemukan mereka untuk memasukkan kayu di atap, Vtdah, tidak keluar kecuali telah memuaskan dirinya. Lalu aku ingat ibuku disukai, dan aku tahu apa jalanku diukur dalam, membuat saya, kemudian melahirkan aku, dan siapa disusui aku, dan mengalami kesulitan dalam asuhan saya.


Latihan 2
Pengetahuan tentang Allah SWT

      
Allah Maha Mendengar, pelihat, mendengar suara rendah, dan melihat hal-hal kecil dalam kegelapan terburuk, dan dia tahu Khvaya jiwa, maka tidak ada sesuatu yang tersembunyi di bumi atau di surga, itu akan Nama yang paling Indah dan Atribut dari Yang Maha Tinggi.


Pelatihan 3
Ditulis

    
Kau adalah temanku, buku saya, Anda menjelaskan bahwa sementara dadaku pengetatan, dan menerangi jalan ke depan, Anda adalah Sekretaris setia, setia dan tulus.

     
Saya membaca halaman Anda, saya menemukan Anda intelektual matang, dan sadar saran, dan moral yang layak, dan bimbingan.


Pelatihan 4
Lengkapi vakum kata-kata berikut:
Bayi, mencari, rumah sakit, maksimal, tongkat, diceritakan, panggilan.
1 Sheikh bersandar di ... .
2 ... Anak itu perlahan-lahan.
3 ... Kisah kura-kura.
4 Mohamed ... Untuk berbuat baik.
5 adalah ... Dipenuhi dengan terluka.
6 ... Pria mencari nafkah.


Pelatihan dari 5
Dorongan untuk kejujuran

       
Rasulullah saw: "Kau kejujuran, kebenaran mengarah ke kebenaran dan kebenaran mengarah ke surga .. Seorang pria akan percaya dan menghormati kebenaran sampai ia adalah teman Tuhan Dan Anda dan kebohongan mengatakan, karena berbohong menyebabkan amoralitas Dan amoralitas mengarah ke neraka.. .. Seorang pria berbohong dan berbohong sampai dia memeriksa dengan Allah pendusta. "


Pelatihan 6
Mulia Raja Faisal menjelaskan besar ayahnya

       
Yang pertama dari keuntungan dan fitur dari ayah saya kekuatan iman, apa yang kulihat mungkin telah muncul sejak kelemahan iman kepada Allah. Atau menyerah keyakinannya dalam kemenangan Allah.

     
Saya telah menderita kehilangan masa mudanya di masa kejayaan ayahnya Abu Abdul Rahman al-Faisal, di Riyadh, dan jatuh ke tangan Rashid Al saingan, Farahl dengan ayahnya dan keluarganya ke Kuwait, dan berkemah di tamu Hikhha, dan bergabung dengannya dalam perang melawan Ibnu Rashid.

 
Bagian II


Pertama pelatihan keterampilan di atas dalam bab pertama:


Pelatihan 1
Ketaatan kepada Allah dan orang tua

      
Tuhan memberikan kepada Abraham, saw dua putra, Ismail dan Ishak. Tapi Tuhan tes dia di putranya Ismail, seperti yang diperintahkan dia untuk disembelih, tetapi Penyayang Fdah ram yang besar.


Latihan 2
Allah Araana

       
Komandan Omar Setia berjalan di jalan-jalan kota, memeriksa hal-hal domba-dombanya, ia mendengar apa yang terjadi antara si gadis dan ibunya, suka, jadi, Asma kemudian memanggil putranya dan menggambarkan rumahnya.


Pelatihan 3
Nenek dan madu

       
Nenek mengeluh sakit peradangan kulit. Mengambil jumlah madu setiap hari sampai aku bangkit dari suara tempat tidurnya dari penyakit, Insya Allah.


Kedua sinyal nama:


Contoh1 menggali ini.
2 terbuka ini naik.
3 Kedua Taliban Mtfoukan.
4 guru dihargai dua siswa.
5 dari orang-orang tulus.
6 Dia mengatakan: Buku ini tidak diragukan lagi}. 2 sapi.


Al-Qaeda
1 Hapus Sebuah "Ha" waspada ketika memasuki beberapa nama sinyal: ini, ini, ini, ini, ini.
A 2 Hapus nama kontak "" jika dimensi Plame dan pidato yang memadai.


Pelatihan
Pelatihan 1


Dia mengatakan: {} Ini adalah pengingat bahwa Muzzammil 19.
Dia mengatakan: {Itu adalah panduan Bimbingan Allah siapa yang Dia} oleh 23 kelompok.
Dia mengatakan: {Ketika dia melihat sebuah bulan yang muncul mengatakan Tuhan} 77 ternak.
Dia mengatakan: {The} Sahran dua sampai 63 Taha
Dia mengatakan: {Ini adalah pengingat itu bersedia mengambil jalan ke Tuhannya} 29 manusia


Latihan 2
Isi nama referensi vakum berikut:
Ini, ini, ini, ini, ini.
Sebuah dihormati ... Manusia, karena ia menghormati orang lain.
2 ... Sebuah pohon yang diberkati.
3 ... Siswa unggul.
4 Hadiah ... Posisi siswa.
5 ... Dua buku baru.


Pelatihan 3
Di sekolah



      
Marwan: Bagian pers, surat kabar melekat pada koran dinding adalah bab dari sekolah, dan kertas ini, yang kita sebut "City Lights" adalah kuartalan koran, melihat cerita ini yang saya tulis, dan melihat surat kabar ini, yang di samping siswa yang berkumpul di sekitar meja ini , atau menjelaskan kepada pemirsa bagaimana mempersiapkan kertas.


Pelatihan 4
Kinerja Umrah

     
Khaled pergi dengan teman-temannya untuk melakukan umrah. Di pinggiran kota Mekkah, seorang teman mengatakan: Ini adalah Mekah, tempat kelahiran wahyu.Ketika mereka tiba ke Masjid Suci, kata teman lain: ini Rumah Tuhan, dan Ka'bah, dan kedua tempat ini disebut Safa dan Marwa, mencari jamaah mereka.


Pelatihan dari 5
Kargo kapal

      
Para siswa kelas tiga perjalanan ke Port Islam Jeddah. Dan ada melihat kapal-kapal raksasa yang mengangkut barang-barang, dan minyak dari Arab Saudi dan.Para siswa terkejut saat mereka melihat kapal-kapal. Salah satu dari mereka berkata kepada temannya: untuk melihat kapal ini muat kargo, ini adalah kapten yang memimpin di laut, dan para pekerja yang oleh pemakaian, dan dua anggota staf yang bermain untuk memfasilitasi proses pembongkaran.


Ketiga ditulis dgn tanda penghubung:


Contoh1, yang tiba dihormati saya.
2 memilih yang naik di kebun.
3 Dia mengatakan: Dia yang menciptakan langit dan bumi, tepat 73} ternak.
4 Mahakuasa berkata: {Hai orang beriman berpuasa diresepkan untuk Anda} 183 sapi.
5 murid, yang menang dalam kompetisi penghargaan ini layak.
6 Direktur mengucapkan terima kasih kepada murid-murid yang unggul.


Al-Qaeda
Hapus lam ketika Anda menulis nama-nama terhubung sebagai berikut: bahwa Anda yang.
Dan membuktikan ketika Anda menulis nama-nama terhubung ke berikut: siapa yang siapa yang yang


Pelatihan
Pelatihan 1
India Kartu

    
India mengirim sebuah kartu yang bagus untuk keluarganya, ia menulis: Aku mencintaimu, Ibu, karena Anda adalah bahwa Rbitni, dan senang aku, jangan lupa kebajikan dari ayah saya, yang mendapat lelah dari kita, dan kebajikan dari Araeiana dua persaudaraan, dan membantu saya di studi. Para Najwa dan pemahaman Leila dari dua saudara perempuan bermain dengan mereka.


Latihan 2
Tim sepak bola

      
Dalam terobosan besar kemarin bertemu dengan tim sepak bola yang ditimbulkan oleh murid kelas lima, dengan anak kelas enam, yang termasuk tim lawan, telah menyediakan dua tim yang telah membuat upaya besar selama bermain, menarik seorang mahasiswa tawaran yang baik perhatian dari penonton yang tidak ragu untuk mendorong kedua pihak.


Pelatihan 3

           
Mengisi kekosongan berikut nama-nama terkait.
Siapa, yang, yang, yang, yang, yang.
1 tiba ... Mewakili sekolah di Jambore Pramuka.
2 Taliban ... Memenangkan dalam kompetisi untuk penghargaan adalah berharga.
Saya menghargai 3 perempuan ... Akan mempertahankan doa mereka.
4 dari ... Apa kucing jahat.
5 guru dihargai siswa ... Saham dalam kegiatan ekstrakurikuler.
6 tidak menuai Mawar ... Dibuka hari ini.


Pelatihan 4
Kerja keras

      
Dia bergabung dengan Persaudaraan, yang melintasi sekolah dasar, menengah, dan sukacita kesuksesan mereka untuk rekan mereka yang telah didahului oleh tahap itu, dan menawarkan mereka hadiah sederhana, mengekspresikan kegembiraannya pada keberhasilan yang tidak menghindarkan usaha untuk berhasil dan unggul. Dan siapa untuk sukacita kesuksesan mereka juga ibu mereka, yang supremasi Ibahjha, dan ayah mereka, yang berusia sembilan minimal sukacita.